Diet Sehat sebagai Cara Menurunkan Berat Badan Tanpa Olahraga

cara diet sehat tanpa olahraga

Jika kamu sedang menjalani program diet maka sudah rutinkah kamu untuk melakukan olahraga? Jika rutin, berhasilkah program diet yang kamu lakukan itu? terkadang meski kamu sudah berusaha dengan keras untuk menurunkan berat badan dengan melakukan olahraga secara rutin tetapi untuk turun 1 kg saja dirasa sangat sulit.

Sehingga tidak heran jika banyak orang akhirnya mencari cara untuk menurunkan berat badan tanpa melakukan olahraga. Berikut beberapa cara diet sehat untuk menurunkan berat badan tanpa olahraga diantaranya yaitu :

Baca Juga : Ini Dia Beberapa Cara Diet Sehat dan Aman, Mau Tahu?

  1. Mengunyah Makanan Dengan Pelan Pelan

Untuk memproses apa yang akan dikerjakannya otak itu membutuhkan waktu. Begitu juga ketika sedang makan, otak ini harus memproses bahwa perut sudah merasa kenyang dan saatnya untuk berhenti makan. Dengan mengunyah makanan secara perlahan lahan dan merasakan makanan tersebut lalu menelannya, sehingga akan membuat sadar jika kamu sedang makan. Jika makanan dikunyah secara perlahan lahan maka akan dapat meningkatkan rasa kenyang.

  1. Dengan Memperbanyak Mengkonsumsi Makanan Berserat

Dengan mengkonsumsi makanan yang mengandung serat ini maka akan membantu perut untuk merasa kenyang lebih lama. Serat kental merupakan salah satu jenis serat yang akan membentuk gel ketika terjadi kontak dengan air. Gel ini akan berfungsi didalam meningkatkan waktu untuk menyerap nutrisi dan akan memperlambat pencernaan. Sehingga akan menyebabkan lambung tidak akan cepat kosong. Makanan yang mengandung serat kental ini seperti sereal gandum, jeruk, kacang kacangan, asparagus, dan biji rami.

  1. Dengan Mengkonsumsi Air Putih Lebih Banyak

Sebaiknya kamu meminum air putih sebelum makan, hal ini untuk membuat kamu akan makan dengan sedikit kalori. Rasa lapar akan terpicu ketika terjadinya dehidrasi, karena pada saat terjadinya dehidrasi maka otak akan merasa kebingungan didalam mencari sinyal tubuh, sehingga akan timbulah rasa lapar. Sebelum makan maka sebaiknya memium air putih sebanyak 0,5 liter sehingga akan dapat mengurangi rasa lapar.

  1. Dengan Merubah Porsi Makan Menjadi Lebih Sedikit

Merubah porsi makan menjadi lebih sedikit ini memang awalnya akan terasa sulit, tetapi nantinya kamu juga akan terbiasa dengan porsi makan yang sedikit ini. jika kamu sudah terbiasa makan dalam porsi yang banyak, maka pada saat lapar datang kamu akan terdorong untuk makan dalam porsi yang sangat banyak. Makan dengan porsi yang banyak ini juga bisa menimbulkan risiko obesitas.

Itulah beberapa cara diet sehat untuk menurunkan berat badan tanpa olahraga. Selain itu juga sebaiknya dengan menjaga pola tidur dan menghindari stress.

Baca Juga : Cara Diet Sehat untuk Mendapatkan Bentuk dan Berat Badan Ideal

Author: Fatma Ningrum

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *