Tips Diet Sehat yang Merupakan Penerapan Dari Gaya Hidup Sehat

tips diet sehat dalam gaya hidup sehat

Aktivitas yang dilakukan setiap hari misalnya saja rutinitas kerja yang monoton pastinya akan membuat kejenuhan pikiran dan selain itu juga akan menganggu terhadap kesehatan. Terlebih untuk mereka yang bekerja di kantoran dimana harinya itu dihabiskan di balik meja. Ditambah lagi dengan gaya hidup yang tidak sehat seperti mengkonsumsi junk food karena dianggap praktis atau juga mengkonsumsi mie instan.

Tetapi hasil dari gaya hidup yang tidak sehat seperti ini akan menganggu terhadap metabolisme tubuh, lemak juga akan menumpuk, dan resiko terkena obesitas tinggi.

Oleh karena itu didalam mengatasi masalah masalah itu maka ada cara diet sehat yang merupakan penerapan dari gaya hidup sehat diantaranya yaitu :

Baca Juga : Waktu Makan untuk Golongan Darah B Sebagai Cara Diet Sehat

  1. Mengkonsumsi Air Lebih Banyak

Setiap bangun tidur di pagi harinya maka sebaiknya membiasakan diri untuk mengkonsumsi air putih yang hangat. Saat bagun tidur perut dalam keadaan kosong, air putih hangat yang masuk kedalam perut akan dapat menghangatkan dan membakar lemak. Meminum air putih sebanyak 1 gelas sebelum makan juga merupakan cara efektif didalam program diet.

  1. Dengan Membawa Bekal Dari Rumah

Selama melakukan program diet itu berarti mengurangi makan gorengan dan harus memperbanyak serat. Kita bisa bereksperimen dengan salad atau juga mengkonsumsi oatmeal dan supersede agar program diet lebih menyenangkan. Tetapi selain serat, kandungan protein juga penting untuk dipenuhi karena akan dapat membuat perut kenyang lebih lama.

  1. Dengan Mengganti Beras Putih Menjadi Beras Merah

Dengan mengkonsumsi beras merah dalam porsi yang lebih kecil maka akan membuat perut kenyang lebih cepat daripada beras putih. Dan hebatnya lagi beras merah ini kandungan gizinya lebih banyak sehingga akan sangat bagi kesehatan tubuh.

  1. Dengan Mengurangi Penggunaan Gula Dan Garam

Berat badan akan cepat meningkat hingga 20 % jika mengkonsumsi garam secara berlebihan. Begitu juga dengan gula, jika dikonsumsi secara berlebihan maka dapat memicu resiko terkena obesitas, diabetes, meningkatkan kolesterol, hingga penyakit jantung. Hal ini terjadi karena gula itu adalah karbohidrat yang sederhana dengan kandungan kalorinya yang tinggi.

Itulah cara diet sehat yang merupakan penerapan dari gaya hidup sehat. Selain itu masih ada gaya hidup sehat lainnya agar program diet berjalan dengan lancar seperti berpuasa secara rutin, dengan rajin berolahraga, dengan mencatat makanan yang dimakan setiap harinya, dan juga dengan tidur yang teratur dan dengan waktu yang cukup.

Baca Juga : Ini Dia Beberapa Cara Diet Sehat untuk Mendapatkan Bentuk Tubuh Ideal

Author: Fatma Ningrum

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *