Waktu Makan untuk Golongan Darah B Sebagai Cara Diet Sehat

cara diet sehat untuk golongan darah b

Salah satu cara yang efektif agar program diet didalam menurunkan berat badan berjalan dengan lancar adalah dengan menentukan jadwal atau waktu makan. Begitu juga dengan seseorang bergolongan darah B ketika sedang melakukan program diet. Tipe golongan darah yang berbeda beda pada setiap orang itu akan menentukan cara diet yang bagaimana yang harus dilakukannya.

Perbedaan cara diet pada setiap golongan darah itu biasanya pada menu makannya. Untuk mereka dengan golongan darah B maka makanan yang sebaiknya dikonsumsi adalah daging sapi dan buah pisang. Berikut waktu makan untuk orang dengan golongan darah B sebagai cara diet sehat diantaranya yaitu :

Baca Juga : Inilah Cara Diet Sehat dan Benar agar Tidak Kelaparan

  1. Sarapan

Waktu sarapan yang baik untuk dilakukan adalah di jam 6 hingga 9 pagi. Karena jika sarapan di jam ini maka akan dapat mencegah terjadinya penumpukan lemak dan juga akan terhindar dari munculnya rasa lapar yang palsu selama seharian.

  1. Cemilan Pagi

Ketika sedang melakukan program diet boleh saja mengkonsumsi cemilan. Sebaiknya pilihlah cemilan yang sehat misalnya saja kacang kacangan. Tetapi jika ingin merasa kenyang maka konsumsilah buah apel sebagai cemilan.

  1. Makan Siang

Sebaiknya tidak melakukan makan siang di waktu yang kesorean karena ini akan menyebabkan diet gagal. Makan siang yang dilakukan sebelum jam 3 sore dapat menurunkan berat badan lebih banyak hingga 25 %.

  1. Cemilan Siang

Selain pagi, waktu yang tepat untuk mengkonsumsi cemilan juga adalah di siang hari. pilihlah cemilan yang sehat dan dilakukan 2 sampai 3 jam setelah makan siang.

  1. Makan Malam

Saat melakukan program diet sebenarnya makan malam bisa dihilangkan. Tetapi jika ingin tetap makan malam maka lakukanlah di jam 7 malam. Konsumsilah makanan rendah lemak sehingga nantinya lemak tidak akan menumpuk pada saat kita sedang tidur.

Itulah waktu makan untuk orang dengan golongan darah B sebagai cara diet sehat. Waktu makan diatas sebenarnya waktu makan ketika diet yang hampir sama untuk semua golongan darah. Sehingga jika kamu bukan seseorang dengan golongan darah B maka tidak perlu repot repot untuk mengubah waktu makan diatas.

Baca Juga : Diet Sehat sebagai Cara Menurunkan Berat Badan Tanpa Olahraga

Author: Fatma Ningrum

1 thought on “Waktu Makan untuk Golongan Darah B Sebagai Cara Diet Sehat

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *