Cara Menghilangkan Bekas Jerawat dengan Cepat dan Alami

Cara Menghilangkan Bekas Jerawat Dengan Cepat Dan Alami

Jerawat adalah masalah kulit yang sering timbul pada remaja di usia 14 – 19 tahun, hal ini dikarenakan pada usia tersebut biasanya terjadi perubahan kadar hormon pada saat masa puber. Jerawat juga biasa muncul di bagian tubuh sebut saja wajah, punggung, dada.

Munculnya jerawat ini juga sungguhlah sangat menjengkelkan dan juga membuat tidak percaya diri terutama adanya jerawat di daerah wajar. Bahkan saat sudah sembuh pun jerawat juga tetap menimbulkan masalah yaitu bekasnya yang tidak kunjung hilang dan membuat wajah menjadi tidak enak dipandang.

Namun ternyata ada beberapa cara alami loh yang dapat membuat bekas jerawat hilang dengan cepat.

Baca Juga : 5 Tips Menghilangkan Mata Panda dengan Cepat dan Alami

Berikut cara menghilangkan bekas jerawat dengan cepat :

1. Kentang

Kentang juga merupakan makanan yang mudah ditemukan, namun siapa sangka bahwa bahwa kentang memilki kandungan vitamin dan mineral yang dapat menyembuhkan kulit serta menghilangkan bekas jerawat ataupun flek hitam.

Untuk menghilangkan bekas jerawat, kalian dapat mengiris kentang menjadi bagian tipis lalu ditempelkan pada area bekas jerawat, setelah itu diamkan selama 10 menit dan bilas dengan air bersih. Untuk hasil yang optimal lakukan perawatan sebanyak 3 kali dalam seminggu.

2. Mentimun

Timun merupakan makanan yang bermanfaat bagi kulit. Hal ini dikarenakan timun memiliki kandungan vitamin A, vitamin C dan juga magnesium. Selain itu timun juga dapat menghidrasi kulit.

Untuk menghilangkan bekas jerawat, kalian dapat mengiris timun menjadi bagian tipis lalu ditempelkan pada area bekas jerawat, setelah itu diamkan selama 30 menit dan bilas dengan air bersih. Untuk hasil yang optimal lakukan perawatan secara rutin.

3. Tomat

Tomat memiliki kandungan vitamin C dan vitamin A yang sangat bermanfaat untuk kulit. Tomat dapat berperan untuk mengencangkan kulit dan juga bisa dimanfaatkan untuk menghilangkan bekas jerawat dengan cepat.

Untuk menghilangkan bekas jerawat, kalian dapat mengiris toman menjadi bagian tipis lalu ditempelkan pada area bekas jerawat, setelah itu diamkan selama 10 – 15 menit dan bilas dengan air bersih. Untuk hasil yang optimal lakukan perawatan secara rutin.

4. Lidah Buaya

Kandungan zat aloesin yang terdapat pada lidah buaya dapat berfungsi untuk menghambat pembentukan melanin yang menjadikan kulit menjadi gelap. Selain itu gel lidah buaya dapat menghilangkan bekas jerawat dan juga flek hitam dengan cepat.

Untuk menghilangkan bekas jerawat, kalian dapat mengambil daun lidah buaya dan mengupas kulitnya, setelah itu keluarkan gelnya. Lalu oleskan pada area bekas jerawat, diamkan selama 10 – 15 menit dan bilas dengan air hangat. Untuk hasil yang optimal lakukan perawatan secara rutin.

Author: Fatma Ningrum

1 thought on “Cara Menghilangkan Bekas Jerawat dengan Cepat dan Alami

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *