Ini Dia Cara Efektif untuk Menghilangkan Ketombe

cara menghilangkan ketombe dengan baik

Adanya Ketombe dikulit kepala ini terjadi karena adanya sel kulit yang mati dan mengering. Sebenarnya pengelupasan kulit kepala yang mati itu adalah sesuatu hal yang wajar, tetapi jika pengelupasan pada kulit ini parah dan menyebabkan rasa gatal yang sangat menganggu maka ini akan menjadi masalah bagi penderitanya.

Ada banyak faktor yang menyebabkan adanya ketombe dikulit kepala ini seperti sampo yang tidak cocok dengan kulit kepala, adanya jamur atau fungi, cuaca panas, sisa sampo yang tidak terbilas, dan lainnya. Saat ini dipasaran sudah banyak sekali beredar sampo anti ketombe, tetapi adanya beberapa orang yang merasa tidak puas akan hasilnya. Karena adanya beberapa orang yang merasa kurang cocok dengan sampo anti ketombe itu sehingga mengakibatkan ketombe bertambah lebih banyak.

Tetapi tidak perlu khawatir karena adanya cara menghilangkan ketombe alami yang efektif. Berikut cara efektif untuk menghilangkan ketombe diantaranya yaitu :

1.      Dengan Menggunakan Cuka Apel

Terlebih dahulu siapkan botol semprot atau spray yang sudah kosong dan bersih. Setelah itu 50 ml cuka apel dimasukkan kedalam botol spray dan tambahkan air bersih sebanyak 50 ml atau ¼ gelas air lalu aduk hingga tercampur rata. Setelah itu semprotkan pada seluruh bagian kulit kepala dan bungkuslah rambut dengan menggunakan shower cap atau handuk jika tidak ada.

Dan diamkan selama 30 hingga 60 menit agar ramuan meresap. Kemudian bilas rambut dengan menggunakan air yang bersih. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal lakukan perawatan ini sebanyak 2 kali didalam seminggu.

2.      Dengan Menggunakan Lidah Buaya

Lidah buaya diambil secukupnya lalu gel lidah buaya dikeluarkan. Setelah itu gel lidah buaya dioleskan secara merata kearea kulit kepala sambil dilakukan pemijatan secara lembut. Dan diamkan selama 10 hingga 15 menit. Kemudian bilas rambut dengan menggunakan air bersih dan keramas dengan menggunakan sampo.

3.      Dengan Menggunakan Tomat

2 buah tomat diambil dan hancurkan hingga halus. Kemudian campurkanlah 1 sdm minyak kelapa kedalamnya. Setelah itu usapkan campuran itu ke area kulit kepala secara merata sambil dilakukan pemijatan secara lembut. Dan biarkan selama 1 jam lalu keramas rambut dengan menggunakan sampo.

Itulah cara efektif untuk menghilangkan ketombe. Ketiga cara diatas merupakan cara yang efektif untuk menghilangkan ketombe dengan  cepat. Dan juga akan menjadi cara yang aman karena menggunakan bahan bahan yang alami.

Author: Fatma Ningrum

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *