Manfaat Cuka Apel untuk Kesehatan Kulit Wajah

manfaat cuka apel untuk wajah

Setiap orang di dunia ini khususnya bagi kaum wanita tentunya ingin selalu tampil cantik dalam setiap waktunya. Untuk mendapatkan wajah yang cantik tersebut, banyak dari kaum wanita yang melakukan perawatan wajah secara khusus baik itu dengan mendatangi salon kecantikan, spa, dan lain sebagainya. Bahkan ada sebagian dari mereka ini yang rela mengeluarkan uang yang cukup banyak hanya untuk mendapatkan wajah cantik dan mulus yang memang mereka selalu idam-idamkan. Mereka ini biasanya melakukan perawatan wajah secara rutin dan berkala, terutama pada saat mereka akan menghadiri acara formal seperti acara pernikahan, reuni, acara pertemuan keluarga, dan lain sebagainya.

Terlepas dari semua itu, sebenarnya untuk mendapatkan wajah yang cantik dan mulus tidaklah perlu mengeluarkan uang banyak-banyak, bahkan bisa gratis alias tidak perlu mengeluarkan uang sepeser pun dalam perawatannya. Karena hal tersebut bisa dilakukan secara alami atau menggunakan bahan-bahan yang alami yang bisa dengan mudah kita dapatkan di rumah. Misalnya adalah dengan membuat masker wajah dari bahan-bahan alami. Karena kita tahu bahwa masker wajah ini berfungsi untuk supaya wajah kita lebih mulus dan bersinar sehingga bisa membuat tampilan wajah menjadi lebih cantik dan menawan.

manfaat cuka apel untuk wajah

Salah satu bahan alami yang sangat bermanfaat bagi kesehatan kulit wajah adalah apel cuka. Ya. Cuka ini walaupun memiliki aroma yang menyengat, namun ternyata banyak manfaatnya bagi kesehatan kulit wajah. Untuk itulah dalam tulisan kali ini akan membahas tentang manfaat cuka apel untuk kesehatan wajah sebagai berikut :

  1. Dapat Memudarkan Bintik Hitam Diwajah

Caranya adalah cukup menggunakan campuran air dan cuka apel untuk mencuci muka. Atau juga mengoleskan campuran tersebut ke area wajah yang ada bintik hitamnya.

  1. Dapat Menghilangkan Dan Mencegah Jerawat

Cara menghilangkan jerawat dan mencegahnya dengan menggunakan cuka apel adalah dengan mencampurkan 1 sendok cuka apel dengan 2 sendok air. Kemudian bola kapas dicelupkan kedalam larutan tersebut, lalu oleskan pada bagian wajah yang berjerawat dan diamkan selama 10 menit. Kemudian wajah dibilas menggunakan air hangat. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal, lakukan perawatan ini 2 kali di dalam seminggu.

  1. Dapat Mengatasi Wajah Berminyak

Caranya adalah dengan mencampurkan 1 sendok cuka apel dengan setengah gelas air. Gunakan bola kapas untuk mengoleskan campuran tersebut ke area kulit wajah. Kemudian diamkan selama 5 hingga 10 menit, lalu bersihkan menggunakan air dingin hingga bersih. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal, lakukan perawatan ini sehari 2 kali. Bagi mereka yang memiliki kulit sensitif, maka tinggal menambahkan airnya saja.

Mudahkan caranya? Jika anda ingin memiliki kulit wajah yang sehat, cuka apel ini bisa anda coba sendiri di rumah.

Author: Fatma Ningrum

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *