5 Manfaat Lemon untuk Kesehatan dan Kecantikan

Manfaat Buah Lemon Untuk Kesehatan Dan Kecantikan

Buah lemon memang terkenal dengan rasa asamnya yang bikin merem melek, tapi siapa sangka? Dibalik asamnya lemon ini ternyata terdapat banyak nutrisi yang bermanfaat untuk kesehatan dan juga untuk kecantikan loh.

Kandungan Vitamin C dan juga antioksidan yang ada pada buah lemon sangatlah dibutuhkan oleh tubuh. Selain itu buah lemon juga memiliki beberapa kandungan lain yang bermanfaat, diantaranya adalah karbohidrat, protein, serat, mineral, kalium, kalsium dan juga magnesium.

Baca Juga : Vitamin untuk Kulit agar Menjadi Sehat dan Cantik

Berikut adalah 5 manfaat lemon untuk kesehatan dan kecantikan :

1. Menjaga Kesehatan Jantung

Lemon merupakan buah yang kaya akan vitamin C lantas hal ini dapat membantu untuk menjaga kesehatan jantung, menurut penelitian yang pernah dilakukan mengatakan bahwa mengkonsumsi buah dan juga sayuran yang mengandung vitamin C diperkirakan mampu menurunkan resiko penyakit jantung dan juga stroke.

Selain itu terdapat penelitian lain yang menunjukkan bahwa mengkonsumsi lemon ditambah olahraga membantu mencegah penyakit kolestrol tinggi dan tekanan darah tinggi.

2. Menghilangkan Ketombe

Lemon selama ini sering dikaitkan sebagai buah untuk mengasi jerawat, tapi siapa sangka bahwa lemon juga dapat menghilangkan ketombe loh. Caranya sangatlah mudah yaitu kalian hanya perlu campurka segelas air dengan satu sendok teh lemon untuk diuasapkan ke kekulit kepala, setelah itu diamkan selama 2 menit dan cuci sampai bersih.

3. Meningkatkan Daya Tahan Tubuh

Mungkin kalian heran mengapa buah ini dapat meningkatkan daya tahan tubuh tapi ternyata kandungan vitamin C yang tinggi dan juga flavonoid pada buah lemon ini berperan penting untuk meningkatkan daya tahan tubuh loh. Dikatakan bahwa flavonoid adalah antioksidan yang dapat melindungi tubuh dari radikal bebas namun hal ini masih membutuhkan penelitian lebih lanjut untuk memastikannya.

4. Membantu Penyerapan Zat Besi

Taukah kalian? Ternyata dengan menambahkan perasan lemon saat mengkonsumsi makanan yang mengandung zat besi dapat membantu zat besi yang ada dalam makanan tersebut lebih mudah diserap oleh tubuh. Zat besi sendiri merupakan hal yang penting untuk kesehatan tubuh karena dengan terpenuhinya zat besi dapat terhindar dari anemia.

5. Mencegah Batu Ginjal

Siapa sangka bahwa kandungan asam sitrat yang terdapat dalam buah lemon dapat membantu mencegah dari batu ginjal. Maka dari itu diduga dengan mengkonsumsi setengah cangkir jus lemon tiap bari dapat membantu mencegah pembentukan batu ginjal dalam tubuh namun hal ini masih membutuhkan penelitian lebih lanjut untuk memastikannya.

Author: Fatma Ningrum

1 thought on “5 Manfaat Lemon untuk Kesehatan dan Kecantikan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *