Tips Menghilangkan Komedo dengan Alami dan Cepat

Tips Menghilangkan Komedo Dengan Alami Dan Cepat

Komedo merupakan salah satu masalah pada kulit wajah yang seringkali dialami oleh banyak orang, komedo itu sendiri merupakan sebuah benjolan kecil pada permukaan kulit yang sering terjadi karena adanya sel kulit mati dan minyak yang berlebihan.

Kemunculan komedo ini juga membuat orang menjadi jengkel dan tidak percaya diri, karena itu seseorang akan melakukan berbagai cara untuk menghilangkan komedo dengan cepat. Sayangnya, sebagian orang justru salah dalam mengatasi komedo ini yang berujung pada komedo yang semakin parah.

Tapi taukah kalian? Ternyata ada beberapa bahan alami yang dapat menghilangkan masalah komedo dengan aman dan juga cepat loh

Baca Juga : 5 Tips Menghilangkan Jerawat dengan Cepat, Aman dan Alami

Berikut adalah tips menghilangkan komedo dengan alami dan cepat :

1. Jeruk Nipis

Jeruk nipis banyak mengandung vitamin C dan antioksidan yang bermanfaat agar kulit terhindar dari jerawat dan juga mengangkat sel kulit mati. Karena manfaatnya yang dapat mengangkat sel kulit mati ini jeruk nipis dipercaya untuk menghilangkan komedo hitam secara alami.

Caranya adalah iris dan peras jeruk nipis setelah itu oleskan pesaran air jeruk nipis ke wajar yang berkomedo secara merata, setelah itu diamkan selama 15 menit kemudian bilas dengan air bersih.

2. Lemon

Sama seperti jeruk nipis, lemon juga banyak mengandung vitamin C. Tidak hanya itu, lemon juga mengandung asam alpha hidroksi yang dapat menangkal radikal bebas. Selain itu lemon juga dipercaya untuk menghilangkan komedo hitam secara alami.

Caranya adalah iris dan peras lemon setelah itu oleskan pesaran air lemon ke wajah yang berkomedo secara merata, setelah itu diamkan selama 15 menit kemudian bilas dengan air bersih.

3. Pepaya

Dalam buah pepaya terdapat enzim papain yang dapat meregenerasi kulit, selain itu pepaya juga dapat menghilangkan kulit mati, membersihkan kotoran yang terdapat pada wajah dan dapat dimanfaatkan untuk membersihkan komedo.

Caranya adalah potong pepaya menjadi bagian kecil-kecil, setelah itu haluskan sampai lembut. Jadikan pepaya yang sudah dihaluskan tersebut sebagai marker dan didiamkan selama 30 menit.

4. Tomat

Tomat mengandung senyawa antioksidan lycopine yang dapat menangkal radikal bebas yang berguna agar sel kulit tidak menumpuk sehingga dapat mengurangi komedo. Selain itu, tomat juga bisa dijadikan tabir surya untuk mengurangi kerusakan akibat sinar UV.

Untuk menghilangkan komedo caranya adalah tumbuk tomat menjadi halus, oleskan ke wajah secara merata setelah itu diamkan selama 30 menit dan bilas dengan air bersih.

Author: Fatma Ningrum

1 thought on “Tips Menghilangkan Komedo dengan Alami dan Cepat

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *