5 Tips Menghilangkan Mata Panda dengan Cepat dan Alami

Tips Menghilangkan Mata Panda Dengan Cepat Dan Alami

Siapa yang tidak jengkel dengan permasalahan yang satu ini? Ya, betul sekali kita biasa menyebutnya mata panda. Sebagian besar orang pastinya pernah mengalami permasalahan ini, seperti yang diketahui mata panda dianggap sebagai suatu hal yang menjengkelkan dan mengganggu penampilan, hal ini dikarenakan mata panda membuat area sekitar mata menghitam dan terdapat kantung sehingga tidak enak untuk dipandang.

Mata panda bisa terjadi karena beberapa faktor, namun penyebab mata panda yang paling umum adalah karena kurangnya tidur. Namun, sebenarnya ada banyak cara yang dapat dilakukan untuk menghilangkan mata panda dengan cepat dan alami.

Baca Juga : Cara Menghilangkan Bekas Jerawat dengan Cepat dan Alami

Berikut 5 tips menghilangkan mata panda dengan cepat dan alami :

1. Minum Air Putih

Dengan minum air putih anda dapat menghilangkan lingkaran dibawah mata. Apabila tubuh terhidrasi dengan baik, maka kecil kemungkinan terjadi retensi air yang dapat menyebabkan bengkaknya area bawah mata. Karena itu perbanyaklah minum air putih setidaknya minimal 8 gelas perhari.

2. Kompres Dengan Teh Celup

Apabila anda suka minum teh celup, usahakan jangan langsung membuang kantung teh tersebut karena dapat digunakan untuk menghilangkan kantung mata. Caranya adalah celupkan 2 kantung teh kedalam air dingin lalu tempelkan ke mata selama 15 – 20 menit, akan lebih baik lagi apabila menggunakan teh hijau karena mengandung banyak zat antioksidan.

3. Perbanyak Makan Sayuran

Sayuran yang kaya akan zat besi, seperti bayam dan brokoli sangat baik untuk mengatasi lingkaran bawah mata. Faktanya, lingkaran bawah mata sebenarnya adalah pembuluh darah yang berada tepat di bawah kulit.

4. Gunakan Mentimun

Mentimun memiliki zat astringent yang dapat memperlancar peredaran darah di sekitar mata dan menghilangkan mata panda. Caranya sangatlah mudah, hanya perlu iris tipis mentimun lalu tempelkan ke mata selama 20 – 30 menit, lakukan secara rutin untuk mendapatkan hasil yang optimal.

5. Tidur yang Cukup

Dengan tidur yang cukup akan membuat mata kembali segar dan otot otot mata menjadi relax. Ada baiknya kita dapat mengatur waktu untuk dapat tidur dengan waktu yang cukup, untuk orang dewasa waktu tidur yang dianjurkan adalah 7 – 8 jam.

Author: Fatma Ningrum

1 thought on “5 Tips Menghilangkan Mata Panda dengan Cepat dan Alami

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *