3 Manfaat Teh Hijau Bagi Kesehatan Kulit dan Rambut

Manfaat-teh-hijau

Saat ini siapa yang tak tahu teh hijau atau yang tidak jarang disebut green tea? Dari makanan dan minuman sampai produk kecantikan tidak sedikit yang berlomba-lomba memamerkan kandungan teh hijau. Teh hijau memiliki tidak sedikit manfaat sebab kandungan vitamin C, B, E, dan antioksidannya yang tinggi.

Saat ini produk keelokan dari lini skincare, haircare, sampai make-up juga tidak sedikit yang berisi teh hijau. Mungkin di antara skincare atau haircare mu berisi ekstrak teh hijau. Yuk, ketahui sejumlah manfaat teh hijau guna kesehatan kulit dan rambut.

1. Dapat Mengobati Jerawat

Tips Menghilangkan Jerawat Dengan Cepat, Aman Dan Alami

Saat ini tidak sedikit sekali produk keelokan luar maupun lokal yang berlomba-lomba mengindikasikan kandungan teh hijau dari facial wash, masker wajah, pelembab wajah, toner, maupun serum.

Teh hijau diandalkan dapat menyembuhkan wajah yang berjerawat sebab kandungan polifenolnya. Polifenol terbukti dapat meminimalisir kandungan minyak di wajah yang adalahpenyebab jerawat.

Penggunaan teh hijau untuk menanggulangi masalah jerawat dapat dipakai dengan teknik dicampur dengan air dan diciptakan masker wajah atau juga dapat diminum tanpa gula, karena pun dapat dipercaya dapat mendetoks kotoran-kotoran yang terdapat di dalam tubuh.

2. Masker guna Mata Panda dan Kantung Mata

Masker-teh-hijau

Keseringan begadang sebab pekerjaan ataupun tugas tentunya akan menyusun lingkaran mata panda dan kantung mata. Lingkaran mata yang menghitam dan mata yang berkantung menciptakan wajah tidak tampak fresh. Menyiasati kedua masalah tersebut, dapat memakai teh hijau yang telah anda seduh, terutama yang berbentuk tea bag.

Caranya lumayan mudah, tea bag yang sudah anda seduh dinginkan di dalam kulkas selama sejumlah jam dan kompres mata dengan tea bag yang sudah dingin, serta tidak boleh lupa berbaring ketika mengompres. Keadaan teh yang dingin serta kandungan antioksidan dan anti-inflamasi diandalkan dapat membetulkan struktur kulit yang bengkak. Setelah dikompres, mata panda dan kantung mata bakal terhempas dari wajahmu. Say goodbye guna mata panda dan kantung mata.

3. Mengatasi Sunburn

Sanburn

Terpapar sinar matahari dengan masa-masa yang lumayan lama tentunya paling tidak baik guna kesehatan kulit. Matahari dengan sinar ultravioletnya dapat mengakibatkan kulit merasakan kemerahan atau yang tidak jarang disebut sunburn. Mengompres wajah dengan teh hijau dingin bakal mengembalikan suasana kulit menjadi lebih segar.

Anti-inflamasi di dalam teh hijau akan menciptakan kulit yang kemerahan dan perih menjadi lebih kalem. Di samping itu, anti-inflamasi dan antioksidan dalam teh hijau pun dipercaya dapat mencegah kanker kulit sebab pancaran sinar ultraviolet.

Itulah 3 manfaat teh hijau bagi kesehatan kulit dan rambut. Bagi kalian yang ingin update seputar informasi kesehatan lainnya, kunjungi terus Kesehatanku.my.id.

Author: Fatma Ningrum

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *