4 Cara Menurunkan Berat Badan yang Praktis

menurunkan berat badan

Tak peduli berapa waktu yang kita miliki, teknik menurunkan berat badan inil selalu dapat diterapkan setiap hari.

  1. Minum air

Mulailah hari kita dengan 1-2 gelas air, yang hangat akan lebih baik. Riset memperlihatkan minum air ketika pagi dapat menolong mengaktifkan sistem metabolisme sekaligus mengeliminasi toksin dari dalam tubuh.

Di samping itu, dibanding jenis minuman lainnya, air putih pun bebas kalori. Dan sebab minum air dapat membantu mengontrol rasa lapar, maka Anda dianjurkan minum 1 gelas air sejumlah menit sebelum santap untuk menangkal konsumsi berlebihan.

Kalau jenuh dengan rasa air yang tawar, Anda dapat menambahkan potongan lemon untuk meningkatkan rasa dan kesegaran di dalamnya. kita juga diperbolehkan mengubah air dengan green tea yang berkhasiat untuk menolong penurunan berat badan.

menurunkan berat badan

  1. Jalan sesudah makan

Usai makan, tak terdapat salahnya jalan-jalan perlahan sekitar 10 menit guna membantu menghanguskan kalori sekaligus menaikkan proses pencernaan. Para berpengalaman mengatakan aktif bergerak usai memenuhi perut dapat menolong membersihkan glukosa dari pembuluh darah sebab glukosa tersebut dipungut oleh otot.

  1. Serat (buah)

Jadikan serat sebagai kawan Anda sebab nutrisi ini tak melulu menyehatkan namun pun dapat menolong menguruskan badan. Hal ini disebabkan makanan kaya serat dapat membuat perut merasa kenyang lebih lama.

Dan sebab makanan berserat memerlukan waktu lebih lama guna dikunyah, maka tersedia lumayan waktu untuk tubuh untuk mendapat sinyal bahwa Anda bukan lagi berada dalam mode kelaparan.

Keunggulan makanan berserat tinggi lainnya ialah kandungan kalori yang lebih tidak banyak dibanding jenis makanan lain. Kalau kita merasa sulit untuk menggandakan asupan serat, tidak boleh segan menambahkan buah sebagai ‘acar’ atau menu pendahuluan (salad misalnya) setiap kali kita makan.

  1. Makan di rumah

Di samping lebih hemat, santap di rumah seringkali tidak menyuguhkan opsi sebanyak ketika Anda santap di restoran. Hal ini dapat menghindarkan kita dari ‘lapar mata’ akan sekian banyak  menu menggiurkan yang disodorkan.

Di samping itu, makanan yang dipasarkan di restoran seringkali berisi lemak dan kalori yang tinggi, entah tersebut dari minyaknya, bahan yang dipakai, teknik mengolahnya, dan sebagainya. Dan bila makanan di restoran disajikan dalam porsi besar, maka kita pun tentu merasa sayang bila tidak menghabiskannya. Lain halnya di rumah, Anda dapat mengolah dan menakar sendiri porsi santap yang diinginkan. Jadi kalau hendak lebih langsing, kurangi jajan di luar, batasi itu hanya seminggu sekali saja, bawalah bekal ketika bekerja, dan rasakan perbedaannya.

Author: Fatma Ningrum

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *