Ini Dia Cara Mengatasi Bau Mulut Secara Alami Dengan Ramuan Alami

Bau-mulut

Kesehatanky.my.id – Selain masalah jerawat, masalah bau mulut juga dapat mengurangi penampilan sehingga membuat para penderitanya menjadi kurang percaya diri.

Ada berbagai faktor yang menjadi penyebab dari timbulnya bau mulut seperti jarang menggosok gigi, sariawan, kelainan hormon, konsumsi alkohol, merokok, dehidrasi, dan lain sebagainya.

Sebenarnya, ada banyak cara yang bisa kita lakukan untuk mengatasi masalah bau mulut. Ya, salah satunya dengan cara alami, yang terbukti ampuh dan aman digunakan untuk mengusir bau mulut.

Nah, untuk mengetahui lebih jelasnya lagi tentang cara mengatasi bau mulut secara alami, mari kita simak saja langsung ulasannya di bawah ini:

1. Menggunakan Daun Kemangi

Daun-kemangi

Ramuan alami pertama yang dapat menghilangkan bau mulut secara permanen, yakni dengan menggunakan daun kemangi.

Ya, daun yang satu ini memiliki senyawa aktif yang berfungsi untuk mengusir bau mulut, serta memelihara kebersihan mulut.

Cara penggunaannya juga sangat mudah, dimana kamu hanya perlu mengonsumsi daun kemangi secara rutin dan teratur.

2. Teh Hijau

Teh-hijau

Selain daun kemangi, teh hijau juga bisa kita gunakan sebagai ramuan alami untuk mengatasi masalah bau mulut. Siapkan teh hijau bubuk sebanyak 1 sendok makan, kemudian seduh dengan air mendidih.

Tunggu hingga airnya menghangat, kemudian minum ramuannya sampai habis. Agar mendapatkan hasil yang lebih maksimal, minumlah ramuan teh hijau ini sebanyak 3 gelas dalam sehari.

3. Cuka Apel

Cuka-Apel

Ramuan alami berikutnya yang dapat menghilangkan bau mulut secara permanen, yakni dengan menggunakan cuka apel. Ya, cuka apel ini memiliki kandunga zat asam yang dapat membunuh kuman dan bakteri penyebab timbulnya masalah bau mulut.

Mengenai cara membuat ramuannya: Siapkan cuka apel sebanyak 1 sendok makan, lalu masukan kedalam segelas air sambil diaduk-aduk.

Berkumurlah dengan ramuan cuka apel selama 2 – 3 menit, muntahkan, kemudian akhiri dengan menggosok gigi sampai bersih.

4. Menggunakan Daun Dewa

Daun-dewa

Daun dewa juga memiliki kandungan senyawa aktif yang berfungsi untuk membunuh kuman dan bakteri penyebab bau mulut. Siapkan beberapa lembar daun dewa, cuci sampai bersih, lalu rebus dengan air hingga mendidih.

Jika air rebusannya sudah hangat, segera berkumur selama 2 – 3 menitan, kemudian akhiri dengan menggosok gigi sampai bersih.

Itulah 4 ramuan alami yang dapat menghilangkan bau mulut secara permanen. Akhir kata cukup sekian dan selamat mencobanya.

Author: Fatma Ningrum

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *