Inilah 4 Manfaat Minyak Zaitun Bagi Kesehatan

Minyak-zaitun

Saat ini nyaris semua orang memahami minyak zaitun atau olive oil. Dari dulu minyak zaitun memang dinilai memiliki tidak sedikit manfaat. Mulai sebagai minyak guna memasak, sabun, obat, bahan bakar, sampai saat ini tidak sedikit digunakan sebagai bahan dasar produk kosmetik.

Kandungan minyak zaitun yang kompleks paling bermanfaat untuk kesehatan tubuh, terutama kulit. Vitamin E dan Vitamin K yang terdapat pada minyak zaitun paling bagus guna kesehatan kulit.

Yuk, anda perlu tahu guna minyak zaitun guna kesehatan kulit wajah dan badanmu

Minyak-Zaitun

1. Make-up Remover

Jika seringkali kamu memakai cleansing oil atau milk cleanser, kini kamu dapat memanfaatkan minyak zaitun untuk mencuci make-up ketika anda kehabisan pembersih.

Sebenarnya memakai minyak zaitun sebagai make-up remover tak berbeda ketika anda menggunakan cleansing oil ataupun milk cleanser. Hanya butuh diaplikasikan di wajah dan dipijit pelan guna mengusung make-up.

Setelah itu, tidak boleh lupa bersihkan sisa-sisa minyak di wajah memakai sabun wajah. Karena andai tidak dimurnikan menggunakan sabun wajah, kotoran make-up bakal mengendap dan mengakibatkan jerawat. Kamu pastinya tidak inginkan kan kulitmu berjerawat?

2. Pelembab Bibir

Kandungan Vitamin E dalam minyak zaitun dapat melembabkan bibir. Bibir yang kering sampai mengelupas dapat diakali dengan memakai minyak zaitun. Caranya paling mudah, yakni dengan mengoleskan minyak zaitun di bibir. Ada baiknya pakai di malam hari sebelum tidur, sebab tekstur minyak zaitun yang thick maka bila dipakai di siang hari bakal terlihat paling berminyak.

Penggunaan minyak zaitun sebagai pelembab bibir secara tertata akan menangkal terjadinya bibir kering. Dengan mempunyai bibir yang tidak jarang kali halus dalam lembab bakal mempercantik bibir saat memakai lipstik. Warna lipstik bakal lebih terbit dan bibir tampak lebih plum.

3. Pelembab Wajah di Malam hari

Sekarang paling bermacam-macam jenis pelembab wajah, dari yang diperuntukkan siang hari maupun malam hari, sampai merk lokal dan merk luar. Sekarang, kamu dapat memanfaatkan minyak zaitun guna melembabkan kulit sebab kandungan Vitamin E yang bekerja pada kulit.

Penggunaan minyak zaitun sebagai pelembab kulit secara tertata akan menolong mencegah penuaan dini dan menolong menyamarkan keriput di wajah.

4. Masker Wajah

Manfaat beda minyak zaitun guna wajah ialah bisa dipakai sebagai masker. Digunakan single use maupun dengan gabungan bahan lainnya. Caranya paling mudah, kamu dapat mencampurkan minyak zaitun dengan madu, cuka apel, atau teh hijau.

Tunggu masker sampai kering, lantas bilas dengan air hangat dan keringkan dengan handuk bersih. Jangan tak sempat untuk menggunakan pelembab setelah menggunakan masker, supaya manfaat masker lebih terasa.

Itukah 4 manfaat minyak zaitun bagi kesehatan. Bagi kalian yang ingin update seputar informasi kesehatan lainnya, kunjungi terus Kesehatanku.my.id.

Author: Fatma Ningrum

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *