Inilah 7 Aturan Memakai Ibuprofen Yang Aman

obat-ibuprofen

Ibuprofen ialah obat dengan faedah untuk meredakan nyeri sekian banyak kondisi laksana sakit kepala, sakit gigi, nyeri haid, nyeri otot, atau arthritis.

Obat ini juga dipakai untuk menurunkan demam dan meredakan nyeri enteng dan sakit dampak pilek atau flu. Ibuprofen ialah golongan nonsteroidal anti-inflammatory drug (NSAID).

Obat ini bekerja dengan merintangi produksi substansi alami tubuh yang mengakibatkan peradangan. Manfaatnya ialah membantu meminimalisir bengkak, nyeri, atau demam.

Jika kita mengobati situasi kronis laksana artritis, konsultasikan dengan dokter tentang terapi non-obat dan/atau memakai obat lain guna mengobati nyeri Anda.

Perhatikan pun bagian Peringatan yang tercantum pada label produk. Periksa bahan pada label walaupun kita pernah memakai produk itu sebelumnya. Pabrik bisa saja mengolah bahan-bahan yang terkandung. Produk-produk dengan nama serupa dapat berisi bahan berbeda. Menggunakan produk yang salah bisa membahayakan Anda.

KEGUNAAN LAIN: Bagian ini berisi pemakaian obat ini yang tidak tertera dalam label yang diamini oleh profesional , tetapi barangkali diresepkan oleh berpengalaman kesehatan Anda. Gunakan obat ini untuk situasi yang tertera dalam unsur ini bila melulu sudah diresepkan oleh berpengalaman kesehatan Anda.

Bagaimana aturan minum Ibuprofen?

Cara-minum-obat-ibuprofen

  1. Bacalah petunjuk obat dan Brosur Informasi Pasien yang disediakan apotek, andai ada, sebelum Anda menemukan obat ini dan masing-masing kali Anda melakukan pembelian ulang. Jika terdapat pertanyaan, ajukan pada dokter atau apoteker.
  2. Minumlah ibuprofen, seringkali setiap 4-6 jam, dengan segelas air (240mL) kecuali andai dokter menyarankan berbeda. Jangan berbaring selama paling tidak 10 menit sesudah meminum obat. Jika Anda merasakan sakit perut saat memakai obat ini, barengi dengan makanan, susu, atau antasida.
  3. Dosis selalu diserahkan menurut situasi kesehatan kita dan bagaimana kita merespon terapi. Bagi menurunkan risiko perdarahan lambung dan efek samping lain, gunakan takaran obat efektif sangat rendah sesingkat mungkin. Jangan meningkatkan takaran atau menggunakannya lebih tidak jarang dari yang disarankan dokter atau label kemasan. Untuk situasi lain laksana artritis, lanjutkan pemakaian obat ini cocok anjuran dokter.
  4. Pada anak kecil, takaran menurut berat badan anak. Bacalah aturan kemasan untuk takaran yang tepat guna berat badan anak Anda. Konsultasikan dengan apoteker atau dokter andai Anda mempunyai pertanyaan atau membutuhkan pertolongan dalam memilih produk non resep.
  5. Untuk situasi tertentu, laksana artritis, pemakaian obat memerlukan waktu sampai 2 minggu secara teratur sampai merasakan manfaatnya. Ingatlah bahwa obat nyeri bekerja dengan baik andai segera dikonsumsi ketika gejala mula nyeri dirasakan. Jika kita menunggu sampai nyeri memburuk, obat barangkali tidak bekerja dengan baik.
  6. Jika situasi Anda tidak membaik atau memburuk, atau andai Anda beranggapan Anda mempunyai masalah kesehatan serius, segera cari pertolongan medis. Jika Anda memakai obat nonresep guna mengobati diri kita atau anak guna demam atau nyeri, konsultasikan dengan dokter andai demam memburuk atau menetap lebih dari 3 hari, atau andai nyeri memburuk atau menetap lebih dari 10 hari.
  7. Ikuti aturan yang diserahkan oleh dokter atau apoteker sebelum mengawali pengobatan. Jika kita mempunyai pertanyaan, konsultasikanlah pada dokter atau apoteker Anda.

Itulah aturan memakai obat Ibuprofen, terus kunjungi Kesehatanku.my.id untuk update berbagai informasi terkait kesehatan.

Author: Fatma Ningrum

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *