Jenis Olahraga Yang Cocok Untuk Diet dan Rekomendasi Menu Diet Sehat

menu-diet-sehat

Kesehatanku.my.id – Salah satu cara untuk hidup sehat dan mengurangi berat badan adalah dengan berolahraga secara rutin. Karena dengan olahraga secara rutin bisa membantu untuk membakar kalori, selain itu bisa membantu membentuk otot dan membuat bentuk tubuh anda mejadi lebih ideal.

Dalam hal ini, anda bisa melakukan olahraga sedikitnya 30 menit/hari. Akan tetapi bagi anda yang sangat sibuk dalam melakukan berbagai aktivitas sehari-hari dan tidak ada banyak waktu untuk melakukan olahraga, maka ada beberapa jenis olahraga yang cocok untuk diet dan bisa anda lakukan dengan mudah di sela-sela waktu bekerja, seperti:

1. Lari Santai

Lari santai atau yang lebih dikenal dengan sebutan “jogging” ini merupakan jenis olahraga yang bisa membakar kalori dalam jumlah yang cukup banyak.

Bukan hanya itu, jogging juga bisa dilakukan di sekitar perumahan ataupun di tempat terbuka lainnya. Untuk menghilangkan rasa bosan dengan jogging ini, anda bisa mengajak pasangan, anak, atau teman untuk melakukan jogging bersama.

2. Aerobik

Olahraga yang banyak disukai oleh wanita ini sangat efektif untuk menurunkan berat badan. Karena dengan aerobik ini tubuh bergerak aktif serta mengeluarkan keringat banyak, sehingga pembakaran kalori menjadi lebih maksimal.

3. Skipping atau Lompat Tali

Skipping ini bisa menjadi pilihan utama bagi anda yang kesehariannya sangat sibuk dalam beraktivitas. Karena selain mudah dilakukan, skipping juga tidak membutuhkan tempat khusus, sehingga bisa dilakukan kapan saja dan dimana saja, termasuk di tempat kerja.

Anda bisa melakukan olahraga ini saat sedang istirahat. Skipping walaupun kelihatannya sangat sederhana, namun fungsinya untuk membakar kalori sangat efektif.

Baca juga: Hindari 3 Bahan Pengawet Ini Agar Tetap Sehat

Menu Diet Sehat Dengan Putih Telur

Menurut hasil penelitian oleh U.S Departement og Agriculture Nutrient Data Laboratory, menyatakan bahwa dalam putih telur ayam terdapat kandungan protein sedikit lebih banyak dibandingkan kuning telur. Dimana satu porsi putih telur besar mengandung 3,6 gram protein. Sedangkan pada kuning telur hanya mengandung 2,7 gram.

Walaupun perbedaan kandungan protein antara kuning telur dan putih telur tidak begitu signifikan, namun yang membedakan keduanya adalah kualitasnya.

Selain itu, protein yang ada dalam putih telur merupakan protein kompleks yang berkualitas tinggi. Protein kompleks sendiri mengandung semua asam amino essensial yang sangat dibutuhkan oleh tubuh anda.

Belum lagi, putih telur ini tidak memiliki nilai indeks glikemik sehingga sangat aman dikonsumsi bagi para penderita diabetes. Maka dari itu putih telur ini cocok sekali untuk dijadikan menu diet sehat.

Itulah artikel tentang diet kali ini, semoga dengan informasi ini menambah pengetahuan anda tentang cara memiliki tubuh yang ideal secara alami.

Baca juga: Kenali Gejala-Gejala Paru-Paru Basah Biar Mudah Penanganannya

Author: Fatma Ningrum

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *