Tips Meningkatkan Kualitas Sperma Secara Alami

tips meningkatkan kualitas sperma

Memiliki kualitas sperma yang sehat dan baik, tentulah menjadi dambaan setiap pria, terutama bagi para pria yang sudah memiliki seorang istri. Karena dengan suami memiliki sperma yang sehat, tentunya akan membuat hubungan suami istri, terutama masalah sex akan lebih berkualitas lagi. Selain itu, dengan memiliki sperma yang sehat akan membuat semakin besar peluang untuk memiliki momongan. Nah, untuk itulah dalam artikel kali ini akan memberikan informasi tentang tips meningkatkan kualitas sperma secara alami sebagai berikut:

  1. Makanan yang Mengandung Antioksidan

Cara meningkatkan kualitas sperma secara alami yang pertama adalah dengan cara mengkonsumsi makanan yang mengandung antioksidan. Makanan yang mengandung antioksidan ini adalah makanan yang banyak mengandung vitamin A, vitamin C, dan Vitamin E (dalam bentuk beta-karoten). Antioksidan ini dipercaya bisa meningkatkan kualitas sperma dengan menurunkan jumlah radikal bebas pada tubuh yang bisa menyebabkan kerusakkan pada membran sel. Dan antioksidan ini banyak terdapat pada buah-buahan dan sayuran. Adapun zat antioksidan ini bisa anda dapatkan pada :

– Pisang, karena mengandung vitamin A serta vitamin C, dan juga mengandung enzim bromelain yang bisa membantu meningkatkan libido pria serta mengatur hormon seks.

– Brokoli, wortel, dan bayam yang mempunyai kandungan vitamin A yang dapat membantu untuk meningkatkan sperma. Selain itu juga, di dalam kandungan vitamin A juga mempunyai kekurangan yang dapat membuat sperma pria bergerak menjadi lamban.

– Asparagus, di dalam asparagus mempunyai kandungan vitamin C yang bermanfaat untuk melindungi sperma dari kerusakan dan juga dapat meningkatkan motilitas (pergerakan) dan juga volume sperma.

– Cokelat hitam (drak chocolate), ternyata cokelat hitam mengandung antioksidan yang tinggi yang dapat melawan radikal bebas dalam tubuh. Selain itu juga, cokelat hitam mengandung asam amino yang dapat meningkatkan volume sperma menjadi 2 kali lipat.

tips meningkatkan kualitas sperma

  1. Makanan yang Mengandung Asam Lemak Omega 3

Makanan yang mengandung asam lemak omega 3 juga dapat membantu meningkatkan jumlah sperma dan juga dapat membantu dalam meningkatkan aliran darah ke alat kelamin, sehingga bagi pria yang mengkomsumsi makanan yang mengandung asam lemak omega 3 memiliki kualitas sperma yang lebih baik. Selain itu juga, bagi pria yang mengkomsumsi 75 gram kacang walnut per hari dapat mempunyai kualitas sperma yang lebih baik dan juga mempunyai bentuk sperma yang lebih baik sehingga dapat memudahkan pergerakan sperma.

Baca Juga: Tips Diet yang Harus Kamu Ketahui

  1. Makanan yang Mengandung Folat

Selain antioksidan, ternyata folat atau vitamin B9 juga sangat penting untuk kualitas sperma yang menghubungkan antara asupan kaya folat dengan meningkatkan jumlah sperma. Dengan begitu, makanan yang mengandung folat bisa didapatkan dari sayuran yang berdaun hijau seperti bayam, lobak hijau, brokoli dan lain-lain. Tetapi ada juga yang lainnya yang mengandung folat seperti bisa ditemukan di jeruk, kentang dan juga sereal yang sudah difortifikasi dengan asam folat.

Mungkin itu saja informasi yang bisa disampaikan kali ini semoga ada guna dan manfaatnya.

Author: Fatma Ningrum

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *