Tips Simple untuk Menghilangkan Sakit Kepala

sakit kepala

Sakit kepala merupakan sebuah kondisi masalah yang bisa dialami siapa saja dan kapan saja. Ya, terang saja demikian, sebab sakit kepala ini adalah salah satu jenis penyakit umum. Saat sakit kepala menyerang, tentu saja hal tersebut dapat menghambat segala aktivitas kita. Sakit kepala ini bisa menyerang sebelah kanan, sebelah kiri, bahkan kedua-duanya. Ada berbagai faktor yang menjadi penyebab dari munculnya rasa sakit di bagian kepala seperti kurang tidur, banyak pikiran, dan lain sebagainya. Menurut informasi yang didapat, ada beberapa tips simple yang ampuh untuk  menghilangkan sakit kepala lho. Tips seperti apa sajakah itu? Nah, untuk mengetahui lebih jelasnya lagi, mari sama-sama kita simak saja langsung ulasannya di bawah ini :

  1. Meminum Kopi Hitam

Tips simple pertama yang sudah terbukti ampuh untuk menghilangkan sakit kepala, yakni dengan meminum kopi hitam. Benarkah demikian? Ya, hal itu dikarenakan kopi memiliki zat kafein yang dapat membuat merangsang saraf, sehingga akan menjadi lebih rileks lagi. Dengan saraf yang semakin rileks, tentu saja sakit kepala yang kamu derita itu akan berangsur-angsur mereda. Bahkan yang lebih hebatnya lagi, meminum kopi hitam itu diyakini dapat meningkatkan stamina tubuh lho. Itu sebabnya, mengapa kopi hitam merupakan salah satu jenis minuman favoritnya para pekerja keras.

sakit kepala

  1. Mengonsumsi Makanan-makanan Pedas

Selain meminum kopi hitam, mengonsumsi makanan-makanan pedas juga tidak kalah efektifnya dalam mengatasi sakit kepala. Bahkan, sakit kepala jenis vertigo saja dapat diredakan dengan mengonsumsi makanan-makanan pedas tersebut lho. Namun perlu diingat, bahwa mengonsumsi makanan-makanan pedas ini tidak boleh berlebihan ya! Pasalnya, hal tersebut akan membuat perutmu sakit.

  1. Mengonsumsi Kuliner Asam

Berdasarkan dari hasil penelitian, kuliner yang memiliki rasa asam ini dapat merangsang saraf sehingga membuatnya menjadi lebih rileks. Ada berbagai jenis kuliner asam yang bisa kamu konsumsi seperti mangga muda, jus lemon, yogurt, dan lain sebagainya. Sama halnya dengan makanan pedas, kuliner yang asam ini juga tidak boleh dikonsumsi secara berlebihan dikarenakan bisa membuat perutmu menjadi sakit!

  1. Mandi Air Panas (Sauna)

Tahukah kamu? bahwa mandi air panas atau mandi sauna ini dapat meredakan rasa sakit kepala? Menurut para pakar kesehatan, uap panas yang dihasilkan dari mandi sauna ini akan membuat saraf dan otot yang menegang menjadi rileks.

  1. Melakukan Teknik Pemijatan

Tips simple berikutnya yang ampuh untuk mengobati sakit kepala secara alami, yakni dengan melakukan teknik pemijatan. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal, sebaiknya kamu meminta bantuan kepada ahli pijat.

Itulah beberapa tips simple yang sudah terbukti ampuh dalam mengobati sakit kepala!

Author: Fatma Ningrum

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *