Vitamin untuk Kulit agar Menjadi Sehat dan Cantik

Vitamin Yang Dibutuhkan Untuk Kulit Sehat Dan Cantik

Siapa yang tidak ingin memiliki kulit cantik yang sehat? Pastinya hal ini sangatlah diidamkan oleh setiap orang khususnya untuk para wanita. Banyak hal yang dapat dilakukan untuk memiliki kulit cantik dan sehat yang pastinya adalah harus dirawat secara baik dan rutin.

Namun, selain itu kulit juga membutuhkan vitamin loh. Dengan begitu kulit akan menjadi lebih sehat, bercahaya dan terlihat lebih muda. Maka dari itu, sebaiknya kebutuhan vitamin untuk kulit juga perlu diperhatikan.

Baca Juga : 5 Manfaat Lemon untuk Kesehatan dan Kecantikan

Berikut 5 vitamin untuk kulit agar menjadi cantik dan sehat:

1. Vitamin A

Vitamin A dapat berfungsi sebagai pendukung dalam memelihara dan memperbaiki jaringan kulit. Kekurangan vitamin ini dapat menyebabkan gangguan bagi kulit salah satu contohnya adalah kulit menjadi kering. Untuk mendapatkan vitamin A kalian dapat mengkonsumsi makanan seperti telur, susu, yoghurt, sayuran seperti bayam, ubi jalar dan juga buah-buahan seperti pepaya ataupun mangga.

2. Vitamin C

Vitamin C dapat berperan untuk melawan untuk melawan kerusakan pada kulit yang disebabkan oleh asap, polusi ataupun radikal bebas. Kekurangan vitamin C dapat membuat kulit cepat keriput dan mengalami penuaan dini. Vitamin C bisa didapatkan dengan mengkonsmsi buah-buahan seperti jeruk, pepaya, nanas, kiwi, apel, melon dan juga pisang.

3. Vitamin D

Vitamin D dapat berfungsi untuk membantu mengobati penderita psoriasis, calcitriol yang merupakan turunan dari vitamin D ini dapat membantu mengurangi peradangan dan juga iritasi. Selain itu diketahui bahwa paparan sinar matahari juga dapat membantu produksi vitamin D pada tubuh seseorang, vitamin D juga bisa didapatkan dengan mengkonsumsi ikan salmon, telur ataupun sereal.

4. Vitamin E

Vitamin E dapat berpertan untuk membuat kulit menjadi lebih halus dan juga mengurangi keriput. Vitamin E juga merupakan antioksidan yang membantu mengurangi efek berbahaya dari sinar matahari pada kulit. Vitamin E juga bisa didapatkan dengan mengkonsumsi makanan seperti kacang-kacangan, biji-bijian dan juga gandum.

5. Vitamin K

Vitamin K memiliki fungsi untuk membantu proses penyembuhan luka, lebam, kantung bawah mata dan bintik hitam pada kulit. Vitamin ini bisa didapatkan dengan mengkonsumsi makanan seperti brokoli, bayam, biji-bijian sereal dan juga minyak nabati.

Author: Fatma Ningrum

1 thought on “Vitamin untuk Kulit agar Menjadi Sehat dan Cantik

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *