Ini Dia Beberapa Makanan Diet Sehat yang Wajib Dikonsumsi

makanan diet sehat

Adalah menjadi dambaan setiap orang baik itu pria atau juga wanita untuk memiliki berat badan yang ideal. Melakukan diet sebenarnya sah sah saja dilakukan untuk mendapatkan berat badan yang ideal. Tetapi yang harus diperhatikan adalah pintar pintar didalam memilih diet yang tepat. Jangan sampai niat hati hanya ingin menurunkan berat badan beberapa kilogram saja, tetapi berat badan akan menurun secara drastis.

Adanya beberapa program diet yang ekstrem sehingga akan menyebabkan kesehatan akan mengalami gangguan. Tetapi tidak perlu khawatir karena adanya cara diet sehat yang bisa dilakukan.

Salah satu cara diet yang sehat adalah dengan mengkonsumsi makanan diet yang sehat. Berikut beberapa makanan diet sehat yang wajib dikonsumsi diantaranya yaitu:

Baca Juga : Diet Sehat sebagai Cara Menurunkan Berat Badan Tanpa Olahraga

  1. Oatmeal

Oatmeal merupakan salah satu makanan diet sehat yang paling sering dikonsumsi banyak orang pada saat sedang menjalani program diet. Dan bahkan oatmeal ini adalah makanan diet sehat yang wajib ada untuk menu makan sehari hari. Sebuah penelitian telah membuktikan jika berat badan akan menurun jika mengkonsumsi oatmeal ini.

  1. Apel

Kandungan zat gizi didalam buah apel ini dapat membantu didalam menurunkan berat badan. Didalam satu buah apel yang berukuran kecil atau sekitar 85 gram itu hanya mengandung 50 kalori dengan karbohidrat sebesar 12 gram. Serat larut air didalam apel dipercaya ampuh akan membuat tahan lapar lebih lama.

  1. Putih Telur

Putih telur itu kandungan proteinnya tinggi tetapi lemaknya rendah, sehingga akan cocok jika dijadikan makanan diet sehat. Karena putih telur ini lemaknya rendah maka tidak perlu khawatir jika akan terjadinya penumpukan lemak didalam tubuh. Makanan ini juga tidak mengandung karbohidrat sehingga akan aman jika dikonsumsi oleh penderita diabetes.

  1. Brokoli

Brokoli ini kalorinya rendah tetapi kaya akan vitamin, serat, dan mineral. Didalam satu gelas yang penuh dengan potongan brokoli hanya mengandung 30 kalori saja. Sedangkan kandungan serat didalam brokoli ini sebanyak 5 gram sehingga akan membantu perut untuk kenyang lebih lama lagi.

Itulah beberapa makanan diet sehat yang wajib dikonsumsi. Selain itu masih ada makanan sehat diet lainnya seperti ikan. Kandungan lemak didalam ikan sangat baik didalam membantu menurunkan berat badan. Supaya manfaat ikan ini lebih optimal maka sebaiknya tidak mengkonsumsi ikan yang digoreng. Karena proses memasak secara digoreng ini akan menyumbang lemak lebih banyak.

Baca Juga : Ini Dia Beberapa Cara Diet Sehat dan Aman

Author: Fatma Ningrum

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *