5 Makanan yang Membuat Kenyang Lebih Lama

Makanan Yang Membuat Kenyang Lebih Lama Dan Baik Untuk Diet

Kebanyakan orang mungkin sangat sulit untuk menahan nafsu makan, hal ini menjadikan seseorang secara terus menerus mengkonsumsi makanan dan membuat berat badan menjadi naik, lantas hal tersebut pastinya sangat tidak di inginkan khusunya untuk para wanita.

Ternyata hal tersebut bisa terjadi karena mungkin terdapat kesalahan dalam mengkonsumsi makanan sehari-hari sehingga hal ini membuat seseorang terus-terusan merasa lapar. Nyatanya, ada beberapa makanan yang dapat menjaga daya tubuh dan bisa membuat perut menjadi kenyang lebih lama.

Maka dari itu ada baiknya kita tetap memperhatikan konsumsi makanan sehari-hari, dengan begitu tubuh menjadi tetap ideal, kuat dan sehat.

Berikut 5 makanan yang membuat kenyang lebih lama:

1. Kacang Edamame

Kacang Edamame kaya akan serat yang dapat membantu seseorang kenyang lebih lama. Mengkonsumsi kacang edamame juga dapat menjadi cara yang baik untuk menjaga nafsu makan serta memiliki protein yang tinggi. Edamame sangat baik disajikan dengan sup, salad ataupun casserole.

2. Brokoli

Brokoli merupakan sayur yang kaya serat dan air, hal ini dapat membuat seseorang merasa kenyang dan memperlambat pencernaan. Selain itu brokoli merupakan sayur yang tepat untuk menurunkan berat badan karena memili kandungan kalori yang sangat rendah.

3. Sup

Mengkonsumsi sup dapat menghambat sel-sel diperut dalam memproduksi hormon kelaparan serta mematikan nafsu makan. Selain itu studi mencacat bahwa kepuasan tubuh lebih besar saat mengkonsumsi makanan yang memiliki kandungan air yang banyak.

4. Oatmeal

Oatmeal merupakan makanan yang praktis namun tetap sehat, oatmeal memiliki banyak kandungan serat yang membuat perut kenyang lebih lama. Mengkonsumsi oatmeal juga sangat baik untuk jantung. Oleh karena itu, mengkonsumsi oatmeal merupakan hal yang tepat, selain itu oatmeal juga dapat dijadikan makanan pengganti karbohidrat untuk sahur.

5. Telur

Telur adalah salah satu makanan yang pastinya selalu ada persediannya dirumah, telur juga merupakan makanan yang kaya protein. Bahkan menurut penelitian di University of Missouri, Columbia membuktikan bahwa mengkonsumsi telur dapat membuat seseorang kenyang lebih lama. Selain itu telur juga merupakan makanan yang mudah diolah dan bisa dikombinasikan dengan berbagai bahan makanan lainnya.

Baca Juga : 6 Makanan untuk Meningkatkan Fokus Saat Belajar

Author: Fatma Ningrum