Inilah 3 Cara Agar Cepat Hamil

Apakah kita dan pasangan kita sudah menginginkan seorang anak? Berbagai saran dari orang lain mengenai cara membuat anak telah Anda lakukan bareng pasangan namun masih tak terdapat hasil.

Jangan menyerah! Tetaplah berjuang untuk menemukan momongan yang kita idam-idamkan. Untuk kita yang sudah menginginkan buah hati, baca lebih lanjut informasi di bawah ini.

1. Perhatikan masa subur

Alat-hitung-kehamilan

Tahukah Anda bila sperma bisa bertahan hidup sampai 5 hari di dalam lendir serviks, sementara sel telur dapat bertahan sampai 24 jam sesudah ovulasi?

Fakta ilmiah berikut yang menciptakan sebagian besar kehamilan terjadi dari pasangan yang bersangkutan intim 2 hari sebelum ovulasi.

Cara menciptakan anak butuh perlu untuk mengamati masa subur wanita. Masa subur ialah hal yang paling penting supaya bisa cepat hamil dan menemukan anak yang didambakan.

Seks yang bersifat berfoya-foya memang dapat dilakukan kapan saja, namun tidak dengan seks guna merencanakan kehamilan sebab waktu bersangkutan intim mesti diperhatikan supaya terjadi pembuahan di masa subur.

2. Gunakan Kalkulator Ovulasi guna menghitung masa subur

Perhitungan_Masa_Subur

Apabila Anda hendak mengetahui teknik membuat anak, maka Anda mesti memahami masa subur maka Anda mesti memahami terlebih dahulu masa-masa ovulasi. Anda dapat menggunakan kalkulator ovulasi untuk memahami waktu ovulasi terjadi.

Masa subur seorang perempuan berada selama 2-5 hari sebelum terjadi ovulasi. Waktu terbaik sekitar masa subur ialah 2 hari sebelum ovulasi atau 12-16 hari sebelum haid.

Jadi, bilamana Anda sudah memahami waktu ovulasi kita maka Anda dapat mengetahui masa subur dan masa-masa terbaik untuk menciptakan anak.

3. Perhatikan firasat ovulasi

Tinggi-puncak-rahim

Kalkulator ovulasi ialah sebuah estimasi kapan ovulasi kita terjadi, namun untuk lebih meyakinkannya bahwa ovulasi telah benar-benar terjadi maka Anda mesti memperhatikan sejumlah tanda ini.

Ada sejumlah tanda-tanda tubuh pada ketika terjadinya ovulasi, di antaranya:

Suhu tubuh

Periksalah suhu tubuh Anda saat Anda kesatu kali bangun istirahat di pagi hari. Gunakanlah termometer guna mengukur suhu tubuh Anda.

Apabila kita berovulasi maka suhu tubuh Anda bakal naik tidak banyak demi tidak banyak sampai menjelang hari haid Anda. Oleh sebab itu, periksalah suhu tubuh Anda masing-masing bangun tidur.

Lendir serviks

Anda juga dapat mengamati lendir serviks kita untuk memahami waktu ovulasi. Mengapa lendir serviks dapat dijadikan parameter guna waktu ovulasi? Hal ini disebabkan lendir serviks masing-masing wanita diprovokasi oleh hormon yang mengontrol siklus haid.

Pada ketika telur matang, lendir serviks kita akan mengarah ke vagina dan menginjak lubang vagina Anda. Lendir serviks ini dapat berwarna putih atau kuning dan agak lengket.

Tepat pada masa subur yaitu sebelum terjadi ovulasi maka lendir serviks kita menjadi lebih basah dan licin laksana putih telur. Inilah masa-masa yang tepat untuk mengerjakan hubungan seksual bareng suami supaya cepat hamil.

Bagi kalian yang ingin update seputar informasi kesehatan lainnya, kunjungi terus Kesehatanku.my.id.

Author: Fatma Ningrum

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *